Wednesday, February 29, 2012

Posisi Artikel Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com

Artikel Kontes SEO
Kita tahu saat ini banyak sekali kontes seo yang beredar, termasuk kontes seo Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com yang saat ini sedang berlangsung dan saya ikuti. Memang kontes seo ini bukanlah suatu kontes yang besar hadiahnya dan banyak persaingannya, namun disini tujuan utama saya bukanlah untuk mencari kemenangan terhadap kontes seo ini, disamping itu saya ingin mencari pengalaman mengikuti kontes seo.

Kontes seo Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com ini diadakan oleh salah satu anggota grup Diskusi Blogger Pemula yang bernama Dudi Jaya. Mungkin sebagian blogger disini sudah banyak yang mengenal beliau. Ya, beliau merupakan salah satu master seo dan juga merupakan anggota teraktif di grup tersebut. Beliau sudah berkecimpung di dunia blogger bertahun-tahun lamanya, dan tentunya sudah banyak pengalaman yang beliau dapatkan. Saya sering sekali contact dengan beliau untuk mendapatkan info seputar seo yang tentunya ilmu beliau sangat bermanfaat terutama bagi saya sendiri. Mas Dudi Jaya sendiri juga pernah mengikuti kontes seo yang saya lupa dan mendapatkan peringkat 3 besar di kontes seo tersebut. Dan saat ini beliau juga sedang mengadakan kontes seo yang dikhususkan untuk anggota grup diskusi blogger pemula. Wow, beliau sampai membuat kontes seo untuk grup tersebut, tentu saya sebagai admin grup tersebut sangat-sangat berterima kasih kepada beliau.

Saya tidak akan membahas lebih jauh tentang profil beliau, silakan saja bergabung ke grup tersebut dan silakan cari saja beliau, pasti sudah banyak yang mengenal beliau. Kita kembali ke laptop :)

Pada kontes seo yang beliau adakan dengan keyword yaitu "Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com" ternyata banyak juga master-master seo yang telah lama berkecimpung di dunia kontes seo mengikuti kontes seo ini. Meskipun hadiahnya kecil, tapi saya rasa ini juga sebagai tanda terima kasih mereka untuk mempromosikan grup ini. Semua boleh ikut, namun dikhususkan untuk member grup DBP saja, termasuk saya. Banyak sekali pengalaman-pengalaman saya mengikuti kontes seo ini, mulai dari saya membuat artikel kontes dan ternyata pada pertengahan bulan artikel saya masuk google dance atau istilah kerennya digoyang google. Google dance ini merupakan hukuman bagi artikel yang mengoptimasi berlebihan, dan hukuman ini diberikan oleh google sendiri. Hal ini terjadi ketika saya membuat postingan pendukung untuk mendukung artikel utama, tak disangka ternyata artikel utama yang ditendang dan malah artikel pendukung yang muncul di SE.

Sejak saat itu saya mengoptimasi artikel pendukung tersebut, entah kenapa optimasi saya ternyata tidak membuahkan hasil, yang ada malah membuat artikel tersebut semakin merosot. Awalnya saya membuat artikel pendukung tersebut dengan keyword tambahan dan berbeda dari keyword yang dilombakan, tapi memang tujuan saya hanya untuk mendukung artikel utama. Pada saat itu saya ganti judul artikel menjadi keyword yang dilombakan dan memulai optimasi kembali. Namun, hingga batas pendaftaran terakhir yang jatuh pada tanggal 25 Februari 2012 kemarin, artikel dengan judul keyword yang dilombakan belum juga diindex kembali google. Terus saya optimasi dan ternyata pada saat ini tanggal 29 Februari 2012 posisi artikel kontes judulnya sudah diindex google kembali dan langsung berada di page one. Ya sungguh membuat saya tambah semangat mengoptimasi, karena awalnya saya memang sudah pesimis namun terus mengoptimasi. Ini menambah pengalaman saya terhadap seo khususnya pada kontes seo ini. Nah disini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa mengubah judul posting itu untuk mengindexnya kembali butuh waktu lama pada kontes seo ataupun optimasi artikel biasa, apalagi jika backlinknya sudah kuat. Untuk artikel yang saya optimasi terus-menerus ini saja butuh waktu kurang lebih 2 minggu untuk diindex google kembali judulnya, apalagi yang tidak dioptimasi sama sekali, betul gak? :)

Harapan saya untuk kontes seo ini masih besar, apalagi dengan hadiahnya yang diambil sampai juara 10, tentunya peluang semakin besar. Meskipun belum berada di posisi 3 besar, namun saya yakin saya pasti bisa dan akan terus mengoptimasi hingga akhir kontes. Butuh doa dan dukungan dari teman-teman sekalian ya :)

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan mengenai posisi artikel Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com ini. Intinya jangan pesimis terlebih dahulu hanya karena posisi artikel turun, teruslah optimasi. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment