Friday, February 10, 2012

Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com

Beritama.com
Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com - Tahukah anda dimana tempat sumber berita cerita inspirasi motivasi dunia terbaru? Beritama.com tempatnya. Mungkin anda belum tahu persis apa Beritama.com, karena memang blog sumber berita terbaru ini baru saja berdiri.

Tidak dapat dipungkiri sekarang ini banyak sekali blog yang bertemakan sumber berita dunia terbaru khususnya di Indonesia, mereka yang ingin share ilmunya kepada kita semua. Namun diantara blog-blog Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru, saya masih merasa tidak betah dan nyaman karena kebanyakan postingan-postingan mereka kurang unik dan kurang bermanfaat. Namun, semua itu tidak saya temukan di blog berita tersebut, bahkan saya merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di blog tersebut.

Tak tahu kenapa, blog tersebut membuat saya dapat merasa nyaman dan tenteram. Sepertinya karena tampilan yang warna putih dan minimalist membuat saya betah dan berlama-lama di blog itu. Tampilan di blog tersebut memang sangat bagus menurut saya, isinya pun sangat berkualitas.

Sejarah Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com

Perlu anda ketahui blog beritama.com ini dirikan oleh seorang master blog yang sukses yang bernama Dudi Jaya. Pasti anda sudah tidak asing lagi bukan dengan nama blogger tersebut? Yaps benar, dia adalah seorang anggota Diskusi Blogger Pemula yang terkenal akan diskusinya. Walaupun nama grup tersebut ada namanya pemula, namun jangan salah lho. Disana juga banyak master blogger yang dapat mengajarkan anggota-anggotanya untuk menjadi blogger yang sebenarnya. Oh ya, grup DBP tersebut didirikan oleh seorang blogger juga yaitu Deny Setia Hati.

Setahu saya, blog tersebut merupakan custom domain dari blog Kang Dudi yang terdahulu yang menggunakan platform blogspot, dulu saya sering sekali ke blog tersebut. Sekarang blog tersebut telah custom domain dan jadilah blog sumber berita seperti sekarang.

Berita Utama

Kelebihan dan Kekurangan Blog Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com

Jika ditanya kelebihan blog tersebut, saya rasa banyak sekali. Kelebihan-kelebihan dari blog tersebut membuat pengunjung blog nyaman dan terus mengunjungi blog tersebut. Kelebihan yang paling menonjol yang saya lihat pada blog tersebut adalah tampilannya yang minimalis dan nyaman dilihat, sehingga visitor tidak terganggu dengan warna-warna cerah yang menyilaukan mata. Yang kedua, hanya berisi widget-widget penting (baca: 5 widget pilihan untuk blog). Ya, navigasi pada blog tersebut sangatlah lengkap, semua yang diperlukan visitor ada di blog tersebut. Pemakaian widget pada blog tersebut dikhususkan untuk visitor, misalnya page navigation, menu horizontal dan lain-lain sangat memudahkan visitor untuk menjelajah isi blog tersebut. Pemakaian iklan disini pun bisa dibilang tidak menggangu bagi visitor.

Berbicara masalah kekurangan, saya kurang yakin blog tersebut ada kekurangannya. Mengapa? Hampir semuanya sudah bagus, tapi tentu disini saya harus memberi tanggapan mengenai kekurangan daripada blog tersebut. Yang pertama, masih kurangnya widget. Meskipun di atas sudah saya katakan widgetnya sudah pas, namun itu masih sebagiannya saja. Ada widget-widget lainnya yang masih kurang, yaitu widget artikel terbaru/artikel populer dan menu horizontalnya masih kurang. Ya, kedua widget itu saya rasa penting dan cocok jika dipasang di blog tersebut. Tentunya visitor akan lebih mudah lagi berjelajah di blog tersebut.

Saran dan Kritik Untuk Blog Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com

Terakhir yang dapat saya sampaikan adalah kritik dan saran. Sebenarnya kritik dan saran untuk blog tersebut tidak banyak kok, namun semoga kritik dan saran dari saya ini dapat membangun blog tersebut. Yang pertama adalah perbanyak widget yang penting. Seperti yang saya katakan di atas, widget yang penting perlu dilakukan di blog tersebut, apalagi visitornya yang sangat bagus. Lebih baik lagi ditambah navigasinya untuk visitor agar pageviews blog tersebut pun bertambah. Yang kedua adalah perbanyak link masuk dari link keluar. Blog tersebut baru saja custom domain, tentu backlink dan segala apapun termasuk PageRank pasti harus memulainya dari nol lagi. Nah saya rasa blog tersebut yang masih belum ada backlinknya jangan terlalu membuang terlalu banyak link keluar. Blog tersebut aja belum mempunyai backlink, bagaimana ingin memberi backlink ke blog orang lain, betul tidak? Ini hanya asumsi saya saja lho.

Sepertinya saya sudah terlalu panjang menulis artikel tentang sumber berita cerita inspirasi motivasi dunia terbaru - beritama.com ini, tidak tahu kenapa mungkin karena kekaguman saya terhadap blog tersebut kali ya. Semoga blog tersebut tambah maju dan sukses ya dan tak kalah dengan web-web besar di luar sana. Semoga bermanfaat!


Hanya Satu Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com

0 comments:

Post a Comment