Wednesday, July 27, 2011

Cara Mendaftarkan Blog ke DMOZ

Cara Daftar DMOZCara Mendaftarkan Blog ke DMOZ - Tidak henti-hentinya kita membahas DMOZ yang sudah terkenal ini, maka kita akan membahas cara mendaftar dmoz.

Seperti yang saya katakan pada artikel sebelumnya (baca: Apa itu Dmoz? - Ladang Traffic) bahwa tidak semua website bisa masuk ke dalam directory DMOZ, karena blog anda tidak lagi direview oleh mesin, melainkan manusia yang merupakan karyawan dari DMOZ tersebut.

Meskipun begitu, saya harap anda untuk tidak patah semangat dalam mendaftarkan blog ke DMOZ ini, bisa saja blog anda punya kelebihan lain di mata karyawan DMOZ, sehingga blog anda pun diterima di dalam directorynya.

Sangat rugi lah blog anda yang belum mendaftarkan blognya ke DMOZ dan sangat beruntunglah blognya jika bisa berhasil diterima di dalam directorynya.

Apakah Setelah Mendaftarkan ke DMOZ Traffic Blog Akan Meningkat?
Untuk traffic mungkin blog anda akan mengalaminya secara abstrak. Berjalan dengan sendirinya, namun bisa meningkat kapan saja. Namun pastinya itu akan meningkat, karena pada search engine terkenal, keyword artikel yang anda masukkan yang telah terdaftar akan lebih cepat terindex dibandingkan yang belum terdaftar di dmoz.


Apa Syarat-Syarat Mendaftarkan Blog ke DMOZ?
Alangkah baiknya jika sebelum mendaftarkan blog anda ke DMOZ anda harus membaca syarat-syaratnya berikut ini:

- Under construction
Sebaiknya sebelum anda mendaftarkan blog anda ke dmoz, jangan biarkan blog anda masih dalam tahap perbaikan saat direview, karyawan DMOZ tidak suka hal itu.
- Blog Baru
Jangan pernah sekali-kali mendaftarkan blog yang masih baru ataupun sedikit postingannya ke DMOZ, blog anda pasti akan langsung ditolak.
- Content yang Bagus
Buatlah content semenarik mungkin, perbaiki ejaan-ejaan yang salah, karena itu akan dapat membuat anda ditolak.
- ALL Caps
Jangan terlalu banyak menggunakan all caps pada postingan atau title blog anda, karena itu bisa saja akan berakibat fatal.

Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog ke DMOZ?
1. Buka situs http://www.dmoz.com
Cara Daftar DMOZ

2. Klik pada "World", lalu pilih bahasa yang digunakan.
Cara Daftar DMOZ

3. Lalu pilih kategori sobat, misalkan "komputer". Atau gunakan cara praktis dengan memilih kategori di bawah ini sesuai kategory blognya sobat.

Search Open Directory
Arts
Business
Computers
Games
Health
Home
News
Recreation
Reference
Regional
Science
Shopping
Society
Sports

4. Setelah itu, lalu kita memilih subkategorinya, misal "Internet"
Cara Daftar DMOZ
5. Lalu kita memilih subkategori yang lebih rinci lagi, misal "Web Design", kemudian pilih lagi, misal "Designer"
Cara Daftar DMOZ

Cara Daftar DMOZ
6. Sampai pada tahap di atas, sudah selesai dalam memilih kategori blog yang akan kita daftarkan/submit.Sekarang mulai mendaftar, klik pada "Suggest URL" pada bagian pojok atas header (tambahan: biasanya kata "suggest url" terganti menjadi "Bæta við slóð")
Cara Daftar DMOZ
 7. Mulai mengisi form pendaftaran, masukkan alamat blog sobat
Cara Daftar DMOZ

8. Masukkan judul blog sobat

9. Lalu masukkan deskripsi blog sobat
Cara Daftar DMOZ

10. Isikan "email sobat" pada kolom pertama, lalu isikan "kata verifikasi" yang tertera pada kolom kedua
Cara Daftar DMOZ

11. Terakhir, klik submit
Cara Daftar DMOZ

Setelah semua itu, tunggulah sampai beberapa minggu. Karena blog anda akan direview kemungkinan setelah 2 atau 3 minggu lebih setelah mendaftar. Mungkin itu saja dulu pembahasan kita mengenai Cara Mendaftarkan Blog ke DMOZ. Bagi sobat yang merasa bingung dengan cara mendaftarnya silahkan ditanyakan. Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment