Wednesday, August 17, 2011

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66
Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66 - Rasanya kurang afdol jika saya sebagai blogger Indonesia tidak merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66 ini, maka hari kita rayakan bersama hari kemerdekaan yang penuh makna ini. Kita sebagai rakyat Indonesia wajib berbangga atas kemerdekaan republik Indonesia yang ke-66 ini karena berkat hari ini lah kita dapat menjalani hari-hari kita tanpa dijajah lagi, bisa internetan, facebookan, bahkan maen game.

Ingat waktu masih jaman penjajahan Belanda bahkan Jepang, anak laki-laki yang berumur di atas 14 tahun harus bekerja keras tanpa diberi upah dan makan, dan hasil kerja keras itupun diberikan kepada Jepang.

Bung Karno pernah bilang:
"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para jasa pahlawannya"
Pejuang Kemerdekaan RI

Lalu, bagaimana kita menghargai jasa para pahlawan kita yang sudah meninggal berkat jasanya yang telah membela Indonesia? Jangan buat arwah para pahlawan pejuang kemerdekaan Indonesia menangis di alam sana yang melihat generasi pengisi kemerdekaan yang memalukan, tidak berguna dan tidak dapat diandalkan. Kalau mereka tahu masa depan negara ini mungkin mereka tidak akan mau berjuang dan lebih memilih jadi pecundang yang terus lari dari penjajah.

Dengan demikian jelaslah bahwa kita sebagai generasi penerus perlu untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang berguna yang dapat membuat para pahlawan bangga kepada kita. Hindari melakukan tindakan yang menjadikan kita pengkhianat bangsa, tidak tahu diuntung, generasi tidak berguna, hedonis, atheis dan lain sebagainya.

Namun nyatanya kemerdekaan Indonesia belum dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Di pedesaan masih belum merdeka, masih banyak fakir & miskin yang tidak sekolah, tidak bisa seperti masyarakat perkotaan, pemerintah sepertinya tutup mata akan hal seperti ini.

Kemerdekaan ialah hak segala bangsa!
Indonesia masih belum merdeka dari fakir dan miskin
Indonesia masih belum merdeka dari korupsi
Indonesia masih belum merdeka dari kejahatan

Semoga kedepannya Indonesia bisa menjadi negara yang merdeka, dan bebas dari segala keterpurukan. Amin. Sekian dulu ulasan atau uneg-uneg saya mengenai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66. Semoga bisa menjadi motivasi kita untuk terus belajar, dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang berguna dan bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment