Friday, October 7, 2011

Cara Mengecek Pagerank Blog Terbaru

Pagerank CheckerCara Mengecek Pagerank Blog Terbaru - Setelah update pagerank oktober kemarin, kebanyakan blogger bingung dengan pagerank blog nya yang N/A. Banyak yang berpendapat bahwa google telah menghilangkan pagerank google untuk selamanya. Menurut saya itu tidak benar. Jika hal itu terjadi, maka tamatlah para blogger penjual link dan review, dan juga advertiser dan pembeli link lainnya.

Seperti yang kita ketahui, pagerank menjadi indikator utama yang untuk menilai harga sebuah link dari blog atau situs. Semakin tinggi pagerank sebuah blog, maka harga linknya juga akan semakin baik, demikian pula sebaliknya.

Ternyata, perubahan yang terjadi lebih pada perubahan API (application programming interface) Google, sehingga semua alat yang selama ini digunakan untuk mengukur Google pagerank tidak dapat bekerja dengan baik. API lama google beralamat di http://toolbarqueries.google.com/search, sedangkan API baru Google setelah update Oktober 2011 ini menjadi http://toolbarqueries.google.com/tbr.

Cara Mengecek Pagerank Blog Terbaru

Ada 2 cara untuk mengecek pagerank blog, yaitu menggunakan seoquake (addons firefox) dan tools pagerank checker yang sudah terupdate.

1. Cek Pagerank dengan Install SeoQuake

Hari ini seoquake mengupdate addonnya dan fiturnya salah satunya yaitu merubah google API pada pagerank. Jadi tanpa perlu edit-edit lagi, karena anda hanya perlu menginstallnya saja.

1. Klik disini untuk menuju situs seoquake.
2. Klik Install SeoQuake untuk mengintall addons seoquake.
Install SeoQuake


3. Klik Izinkan di bilah atas firefox anda.
4. Tunggu beberapa detik, lalu klik pasang sekarang.
Pasang SeoQuake


5.
* Klik kanan SEOquake Icon
* Klik Preference dan kemudian google pagerank
* Edit :

Code:

[NAME]=Google pagerank
[TITLE]=PR
[URL_R]=http://toolbarqueries.google.com/search?client=navclient-auto&hl=en&ch={gchecksum}&ie=UTF-8&oe=UTF-8&features=Rank&q=info:{url|encode}
[REGEXP]=Rank_.*?:.*?:(\d+)


to :

[NAME]=Google pagerank
[TITLE]=PR
[URL_R]=http://toolbarqueries.google.com/tbr?client=navclient-auto&hl=en&ch={gchecksum}&ie=UTF-8&oe=UTF-8&features=Rank&q=info:{url|encode}
[REGEXP]=Rank_.*?:.*?:(\d+)

Selesai. Silakan anda cek pr blog anda masing-masing.

2. Cek Pagerank dengan Pagerank Checker Tools

Cek pagerank dengan pagerank checker tools yang sudah diupdate juga bisa, lebih praktis dan tanpa install. Tapi ini hanya yang sudah diupdate untuk google API saja, tidak semua kecuali bagi yang sudah merubahnya.

1. GPagerank
GPagerank


Saya biasanya untuk cek pagerank di tempat gpagerank ini saja. Karena mudah dan praktis, tanpa captcha lagi.

2. PRChecker
PR Checker

Ternyata situs PRChecker juga telah diupdate, karena beberapa hari yang lalu saya coba situs ini masih belum menerima data blog atau N/A tapi ternyata sekarang bisa, silakan sobat coba ya.

Sekian dulu postingan saya mengenai Cara Mengecek Pagerank Blog Terbaru setelah google update pagerank oktober 2011 kemarin. Anda jangan bingung, jangan pusing jika pagerank blog anda hilang karena kemarin, itu bisa diatasi dengan cara diatas. Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment