Thursday, September 8, 2011

Tampilan Baru Blogger 2011

tampilan baru bloggerTampilan Baru Blogger 2011 - Setelah banyaknya komentar pengguna blogger mengenai error galat pada blogger, ternyata blogger kembali mengupdate yaitu tampilan baru blogger 2011. Tampilan baru blogger saat ini sangat bagus dan fresh sekali, berbeda sekali dengan tampilan defaultnya.

Tampilan baru blogger 2011 ini yang sebelumnya masih di dalam draft blogger atau dalam tahap beta ternyata 31 Agustus 2011 kemaren melaunchingkannya. Untuk menggunakannya, setelah login ke blogger anda dapat mengklik Coba Antarmuka Blogger yang Diperbarui.

Dasboard Blogger Baru

Anda mungkin akan sangat asing sekali dengan tampilan baru blogger kali ini, karena sangat berbeda dari sebelumnya. Untuk itu, anda harus membiasakan menggunakan tampilan ini. Namun bagi anda yang tidak ingin menggunakannya, anda dapat mengubah kembali ke tampilan awal dengan mengklik switch back to the old interface. Lalu akan ada 2 pilihan, klik provide feedback jika anda ingin memberikan saran atau kritik mengenai tampilan barunya kepada google, dan klik skip jika anda tidak ingin kirimkan saran ke google.

Tampilan Awal Blogger

Menulis Postingan Lebih Leluasa
Dengan tampilan blogger yang baru ini, anda dapat dengan cepat mengedit postingan blog anda hanya dengan satu klik di bagian atas layar. Selain itu, editor posting telah diperluas dan disederhanakan untuk memberikan kanvas yang lebih besar untuk penyusunan dan meninjau postingan anda.

Tampilan Baru Blogger

Memudahkan Memantau Aktifitas Blog Anda
Selain menulis postingan lebih leluasa, fitur lain pada tampilan blogger baru ini adalah mudahnya memantau aktifitas blog anda. Anda akan dengan cepat memantau aktifitas blog anda seperti grafik traffic, aktifitas komentar, jumlah pengikut, dll. Selain itu, akan ada juga rujukan-rujukan lainnya dari feed blogger yang mungkin bermanfaat untuk anda.

Tampilan Baru Blogger

Sepertinya google tidak akan mewajibkan penggunanya untuk ke tampilan baru sampai semua penggunanya benar-benar telah menggunakan versi baru blogger tersebut. Sekian dulu postingan Deny mengenai tampilan baru blogger 2011. Semoga dengan adanya tampilan baru blogger ini, pengguna dapat lebih nyaman ngeblog di blogger.com. Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment