Sunday, May 22, 2011

Mari Berkomunitas di Faceblog Agar Sukses

Artikel ini sengaja saya buat untuk mendukung postingan sebelumnya berjudul Mari Berkomunitas Di Faceblog, dikarenakan sampai sekarang artikel kontes seo tersebut sepertinya sudah menghilang dari peredaran google.co.id, mungkin ini terjadi karena kesalahan saya sendiri yang mana terlalu berlebihan dan teramat berambisi dalam mengoptimasi artikel kontes seo itu, padahal postingan tersebut masih tergolong baru. Mungkin rekan-rekan blog daw-xp sudah pada tahu kalau google tidak suka jika optimasi terlalu over apalagi postingan Mari Berkomunitas di Faceblog tersebut masih bau kencur.

Inilah kalau optimasi yang terlalu berlebihan tanpa dibekali pengalaman, akibatnya ya saya tanggung sendiri yaitu peringkat blog bukannya meningkat dan tampil dengan sempurna di mesin pencari malah lenyap dari index google. :)

Apa jangan-jangan artikel Mari Berkomunitas di Faceblog ini terkena imbas google sandbox?? Apa mungkin juga sandbox google memang dipecah-pecah dan berbeda-berbeda pada setiap negara? Maksudnya antara google Indonesia (google.co.id) dan google-google dari negara lain seperti akhiran .com misalnya..? Soalnya keanehan terjadi (bagi saya) dimana artikel kontes tersebut posisinya malahan nomor satu di google.com, Sedangkan di google Indonesia tidak tahu dimana rimbanya. :p

Kejadian diatas juga pelajaran yang bisa dipetik buat kita semua terutama untuk blogger daw-xp pemula seperti saya bahwa dalam memulai sesuatu tindakan (optimasi) jangan terlalu berlebihan, persiapkan dulu apa saja syarat-syarat yang bakal diperlukan dan begitupun sebaliknya untuk ikut kontes seo artinya jangan terlalu lama bermimpi dan hanya berkhayal saja, bangunlah segera dan lakukan tindakan yang diperlukan (lebih cepat makin baik) jika anda ingin menggapai sesuatu keinginan untuk mewujudkannya. Karena cita-cita akan sukses dan terwujud bila kita mewujudkannya dengan sebuah tindakan, walaupun belum berhasil sekarang bukan berarti gagal untuk hari esok.

Boleh saja kita bermimpi sebagai penyemangat motivasi untuk mengejar impian agar tercapai dan sukses, namun jangan kebablasan alias dreaming terus sepanjang masa tanpa akhir.! :)

By The Way, pasti anda mengira postingan diatas tidak nyambung dan mengira saya sedang mabuk membuat artikel ini, pertama ngomongin optimasi kontes seo terus tentang google sandbox kemudian tentang motivasi diri.. apa ada hubungannya? Kalau saya menjawabnya ya iyalah.. keke..

Yo wes lah,.. untuk sementara saya istirahat dulu melakukan optimasi blog daw-xp ini, nanti pengunjung baru pada bosen kalau isi konten dan keyword-nya itu-itu aja, kemarin membahas tentang artikel kontes SEO Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood yang benar-benar tidak berhubungan dengan blog daw-xp ini, Sekarang mengenai Mari Berkomunitas di Faceblog.. hick..

Sekarang saya hanya memotivasi anda untuk selalu bersama-sama, karena hidup untuk semua. Dan mulai sekarang lah Mari Berkomunitas untuk bertukar pikiran dan bercanda ria sesama blogger. Tunggu saja artikel berikutnya mengenai tips blog di keesokan harinya. :)

0 comments:

Post a Comment